Seputar Peradilan

Pembinaan oleh Ketua PTA Bengkulu

Selasa, 08 Oktober 2019 Pengadilan Agama Arga Makmur kedatangan tamu istimewa yaitu Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu Dr. Drs. H. Pelmizar, M.H.I. yang di dampingi oleh 2 orang Panitera Pengganti PTA Bengkulu yaitu Drs. Nanang Juanda, M.H dan Dra. Leni Puspawati.

20191009 Pembinaan KPTA II

Rombongan disambut langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Arga Makmur Drs. Nasrulloh, S.H didampingi oleh Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Arga Makmur.

Setelah lama berbincang, seluruh Hakim, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural, Pegawai serta Honorer berkumpul di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Arga Makmur untuk mengikuti dan menyimak Pembinaan yang di sampaikan langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu.

20191009 Pembinaan KPTA I

Acara dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Arga Makmur dan selanjutnya langsung di teruskan oleh Ketua PTA Bengkulu, dalam penyampaiannya beliau menenkan beberapa hal diantaranya :

  1. Tata cara melayani masyarakat yang akan mencari keadilan yang seadil-adilnya dikarenakan kita adalah pelayanan Masyarakat hendaknya melayani dengan baik , cepat dan transparan.
  2. Tata cara persidangan sehingga mendapatkankan hasil putusan yang adil dan berkualitas.
  3. Dan yang terakhir beliau menekankan untuk segera mengimplementasikan 9 Aplikasi Inovasi Unggulan Badilag, untuk menuju Badan peradilan yang berbasis Teknologi Informasi dan memberikan Pelayanan prima kepada Masyarakat.

Adapun 9 Aplikasi tersebut adalah :

  1. Aplikasi Notifikasi Perkara
  2. Aplikasi Informasi Produk Pengadilan
  3. Aplikasi Antrean Sidang
  4. Aplikasi Basis Data Terpadu Kemiskinan
  5. Command Center
  6. Aplikasi PNBP Fungsional
  7. Aplikasi e- Eksaminasi
  8. Aplikasi e- Register, dan
  9. Aplikasi e- Keuangan;

Diakhir penyampaiannya beliau mengucapkan agar seluruh pegawai Pengadilan Agama Arga Makmur selalu bekerja Profesional dab berintegritas tinggi.

20191009 Pembinaan KPTA

Pembinaan pun di tutup dan di akhiri dengan Poto Bersama.